top of page

Kemenkop Kenalkan Kodi.id, Platform Rapat Digital untuk Koperasi

PT Bestprofit Futures - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, Teten Masduki.

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM memperkenalkan platform meeting digital karya anak bangsa yang bisa digunakan oleh koperasi-koperasi di seluruh Indonesia, untuk mempermudah ruang gerak pertemuan antar koperasi.

“Tahukah #SobatKUKM kalau saat ini ada platform rapat online yang punya berbagai fitur untuk mengakomodir kebutuhan anggota koperasi? Namanya Kodi.id. Platform karya anak bangsa ini bisa difungsikan untuk RAT online sampai ada fitur pengingat untuk membayar iuran wajib, lho. Biayanya? Oh tenang, kalian bisa mencoba dulu dengan gratis kok!,” tulis keterangan dalam unggahan instagram resmi @kemenkopukm, Senin (18/5/2020).

Berikut penjelasan tentang Kodi.id:

Kodi.id merupakan platform meeting hasil kreativitas pemuda Indonesia untuk memfasilitasi ruang gerak pertemuan koperasi-koperasi yang terbatas.

Selain itu, Kodi.id yang digandeng oleh Kemenkop dan UKM ini memiliki keunggulan yakni platform yang dapat digunakan untuk Rapat Anggota Tahunan (RAT), diskusi atau seminar online dan teleconfence, serta mampu menampung 65 ribu partisipan dengan durasi hingga 23 jam.

Lanjut, Kodi.id juga memiliki fasilitas pencatatan keuangan otomatis untuk iuran, simpanan, dan Sisa Hasil Usaha (SHU), dan juga ada pengingat jadwal iuran wajibnya.

Fitur E-Commerce

ilustrasi-koperasi

PT Bestprofit Futures - Kemudian, juga terdapat fitur e-commerce koperasi yang dapat membantu unit usaha koperasi, yang juga terhubung dengan toko fisik pemilik usaha. Dan yang paling penting, Kodi.id tidak mengambil data apapun dari penggunanya, dan saat ini dapat diakses secara gratis tanpa perlu mengunduh aplikasi tersebut.

Tentunya, hal itu disambut baik oleh para anggota koperasi yang berkomentar dalam unggahan tersebut.

“Keren nih,, apalagi dimasa pandemik ini banyak koperasi yg menunda RAT,, ayoo teman2 kenal kita utak-atik aplikasi ini, sebelum kita perkenalkan pada koperasi binaan," tulis akun @andinurwatisulteng20.

“Wah, keren sekali. Bisa di coba untuk RAT online. Mengingat banyak koperasi binaan yang belum melaksanakan RAT karena pandemi,” tulis @daisyfaa_

“Mantap Min, Thanks infonya Min siap berbagi informasi kepada Koperasi" di Kabupaten Probolinggo,” tulis @meilany_sabatini.

best jakarta, profit jakarta, futures jakarta, bpf jakarta, bestprofit jakarta, Best Profit, best profit futures jakarta, PT Bestprofit Futures, pt Bestprofit Futures jakarta, Bestprofit, PT Bestprofit

Featured Posts
Check back soon
Once posts are published, you’ll see them here.
Recent Posts
Archive
Search By Tags
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
bottom of page