top of page

KM Lambelu Pelni Dinyatakan Bebas Virus Corona

KM Lambelu

PT Bestprofit Futures - Jakarta - PT Pelni (Persero) kembali mengumumkan bahwa KM Lambelu dinyatakan bebas Covid-19. Hal ini ditandai dengan penurunan bendera kuning di kapal pada Minggu (10/5).

"Alhamdulillah kabar baik dari KM Lambelu kami dapatkan, setelah lebih dari 2 minggu kapal ini dikarantina. Minggu (10/5) dinyatakan bebas Covid 19 oleh KKP Makassar," ungkap Yahya Kuncoro, Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni (Persero) kepada wartawan, Senin (11/05/2020).

Meski dinyatakan bebas Covid-19, KM Lambelu ini masih belum bisa beroperasi karena masih harus dilakukan sejumlah protokol kesehatan, salah satunya adalah penyemprotan cairan disinfektan di seluruh kapal yang dilakukan Minggu (10/5) guna meminimalisir dan mencegah penyebaran Covid-19 di atas kapal.

Yahya menambahkan pula bahwa Minggu (10/5) ada penambahan jumlah kesembuhan terhadap kru yang bertugas di KM Lambelu dari paparan Covid-19 yang dirawat di RS Dadi Makassar. Sebanyak 4 orang kru telah selesai menjalani perawatan di RS Dadi Makassar dan saat ini diperbolehkan untuk meninggalkan Rumah Sakit.

PT Bestprofit Futures - Keempat orang kru tersebut saat ini menjalani isolasi mandiri sesuai dengan protokol kesehatan terkait Covid-19 di Perusahaan.

"Alhamdulillah kami terus mendapatkan berita baik terkait perkembangan kesehatan seluruh kru kami. Dari 48 orang kru yang sebelumnya dirawat di Rumah Sakit kini tersisa 44 orang," ungkap Yahya.

"Manajemen Pelni mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu proses kesembuhan dari kru kapal kami. Kami akan terus memantau perkembangan kesehatan seluruh kru kapal yang masih menjalani perawatan maupun yang telah dinyatakan sembuh agar terhindar dari paparan Covid-19," tutupnya.

Operasikan 26 Kapal

PT Bestprofit Futures - Pemeriksaan penumpang KM Lambelu di Pelabuhan Murhum Baubau, Senin (6/4/2020)

Pelni sebagai Perusahaan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak pada bidang transportasi laut hingga saat ini telah mengoperasikan sebanyak 26 kapal penumpang dan menyinggahi 83 pelabuhan serta melayani 1.100 ruas.

Selain angkutan penumpang, Pelni juga melayani 45 trayek kapal perintis yang menjadi sarana aksesibilitas bagi mobilitas penduduk di daerah T3P dimana kapal perintis menyinggahi 275 pelabuhan dengan 3.739 ruas. PELNI juga mengoperasikan sebanyak 20 kapal Rede.

Sedangkan pada pelayanan bisnis logistik, kini Pelni mengoperasikan 4 kapal barang, 8 kapal tol laut serta 1 kapal khusus ternak.

best jakarta, profit jakarta, futures jakarta, bpf jakarta, bestprofit jakarta, Best Profit, best profit futures jakarta, PT Bestprofit Futures, pt Bestprofit Futures jakarta, Bestprofit, PT Bestprofit

Featured Posts
Check back soon
Once posts are published, you’ll see them here.
Recent Posts
Archive
Search By Tags
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
bottom of page