top of page

Menteri Teten Angkat Leonard Theosabrata jadi Dirut LPP KUMKM

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengangkat Dirut LPP KUMKM (dok: Tira)

PT Bestprofit Futures - Jakarta - Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki resmi melantik Direktur Utama Lembaga Layanan Pemasaran (LLP) KUMKM, Leonard Theosabrata, di Smesco Tower, Jakarta, Kamis (26/12/2019).

Dalam sambutannya, Teten mengingatkan kembali mengenai nilai-nilai penting dari keberadaan, Gedung Small and Medium Enterprise and Cooperatives (SMESCO) Indonesia di Jl. Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

"Gedung SMESCO yang megah dandengan posisi sangat strategis ini harus dimaknai dan dimanfaatkan sebagai solusi atas beragam tantangan yang dihadapi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah," ungkap Teten.

Hal itu ia sampaikan agar bisa mengasah kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berdaya saing tinggi serta ruang untuk para pelaku UMKM, dalam mengambil peranaktif sebagai ujung tombak serta tulang punggung ekonomi bangsa yang sebenarnya.

"Sebagai ahli, Leonard telah membuktikan kemampuan serta kapabilitas dirinya,melalui pencapaian yang sangat panjang," jelas Teten Masduki.

Prestasi Leonard

Pedagang kerajinan menunggu pembeli saat pameran UMKM Export BRILian Preneur 2019 di PT Bestprofit Futures - Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (20/12/2019). UMKM Export BRILian Preneur 2019 berlangsung hingga 22 Desember. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Berikut pencapaian yang telah diraih oleh Leonard:

1. Produk Accupunto sebagai brand Indonesia pertama yang mendapatkan Red Dot Design Award.

2. Event Furnicraft, yang sekarang menjadi IFEX, sebagai trade expo untuk produk furniture & kriya internasional.

3. Event Brightspot Market sebagai ekshibisi UKM premium sejak tahun 2009 yang sudah mulai menjajal pasar ekspor.

4. Jaringan retail dan café The Goods Dept yang sudah tersebar di beberapa mal di Jakarta.

5. Indoestri Makerspace yang aktif memberi workshop dan melatih ribuan pesertaberbayar untuk meningkatkan keterampilan usaha.

6. Serta Jakarta Creative Hub sebagai sirup kreatif bagi para creator di Jakarta, dan masih banyak lagi.

Menurutnya, Leonardo telah menyiapkan perencanaan mengenai program kerja di SMESCO, yakni Makerspace yang terdiri dari Collective Studio Aktivitas Edukasi, Link & MatchCo Working Area, Retail Gallery, Event Nea, Food & Beverage Area, Legal Corner, hingga Consulting Area.

best jakarta, profit jakarta, futures jakarta, bpf jakarta, bestprofit jakarta, Best Profit, best profit futures jakarta, pt bestprofit, pt best profit, PT Bestprofit Futures, pt best profit futures jakarta, Bestprofit, PT BestProfit, PT Bestprofit Futures

Featured Posts
Check back soon
Once posts are published, you’ll see them here.
Recent Posts
Archive
Search By Tags
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
bottom of page